Smalleranimals.com – Smaller Animals Software Terkini

Smaller Animals Software – Software Aplikasi Edit Gambar Thumbail untuk Galeri

5 Aplikasi Edit Foto Untuk Komputer Terfavorit

5 Aplikasi Edit Foto Untuk Komputer Terfavorit – Pengeditan gambar digital adalah proses mengubah gambar digital, yang dapat berupa gambar yang berasal dari foto digital atau bentuk gambar digital lainnya. Pengeditan ini biasanya dilakukan dengan menggunakan program komputer yang disebut editor gambar untuk memodifikasi dan mempercantik gambar. Program lain yang dapat mengkonversi foto digital adalah editor grafik vektor atau editor grafik bitmap. Editor di atas dapat mengonversi gambar dengan berbagai cara.

Aplikasi Edit Foto Untuk Komputer Terfavorit

5-aplikasi-edit-foto-untuk-komputer-terfavorit
99.co

 

smalleranimals – Gambar digital berkaitan erat dengan fotografi digital dan digunakan dalam bidang sains, kedokteran, dan forensik.

Biasanya gambar tersebut disimpan di komputer dalam bentuk piksel. Piksel ini berisi informasi tentang warna dan deskripsi gambar. Editor gambar dapat memodifikasi piksel ini dengan berbagai cara untuk menyempurnakan gambar. Piksel ini dapat diubah dalam kelompok atau unit dengan algoritme kompleks di editor gambar.

Dunia fotografi berkembang setiap tahun. Perkembangan fotografi saat ini tidak hanya bergantung pada kemampuan andalan fotografer dalam memotret.

Baca Juga : 5 Aplikasi Pengedit Gambar Thumbnail Dengan Kualitas Terbaik

Ini juga memiliki fungsi pengeditan. Kini, seorang fotografer pun membutuhkan bantuan aplikasi edit foto PC untuk membuat fotonya lebih indah dari foto aslinya.

Aplikasi atau perangkat lunak (Software) pengeditan ini tidak hanya untuk fotografer profesional. Siapapun bisa memanfaatkannya sebagai media untuk mempercantik foto.

Banyak orang jatuh cinta dan penasaran dengan pengeditan karena ini proses yang sangat menarik. Jika Anda tertarik dengan pengeditan foto? Coba aplikasi berikut ini:

 

5 Editor Foto Terfavorit

 

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop Ialah program berplatform diagram raster( bitmap), aplikasi ini dipakai buat membuat serta membetulkan lukisan dan menyimpannya dalam bermacam bentuk( aplikasi).

Adobe Photoshop mengambil” Encyclopedia Britannica”, fitur lunak aplikasi pc yang dipakai buat membetulkan serta mengerjakan lukisan digital. Bagi smalleranimals, Adobe Photoshop merupakan aplikasi yang kerap dipakai buat penyuntingan lukisan raster, konsep grafis serta seni digital.

Photoshop dibesarkan pada tahun 1987 oleh kerabat Thomas serta John Knoll dari Amerika Sindikat. Mereka menjual sertifikat penyaluran ke Adobe Systems Incorporated pada tahun 1988. Semenjak itu, Adobe Photoshop sudah jadi standar pabrik buat penyuntingan diagram raster. Program ini sesuai buat MacOS serta Windows, namun tidak buat Linux.

Pendesain, developer website, artis grafis, juru foto, serta pekerja inovatif handal umumnya memakai Adobe Photoshop.

Mengutip American Graphics Institute, guna Adobe Photoshop merupakan buat membuat serta membetulkan lukisan dalam banyak susunan, akal busuk lukisan, serta retouch gambar buat bermacam bentuk file lukisan serta film.

Adobe Photoshop bisa membuat, tingkatkan ataupun membetulkan lukisan, coretan dengan cara orang ataupun dalam golongan.

Khasiat Adobe Photoshop antara lain: memasak warna lukisan. Gunting lukisan. Perbaiki ketidak sempurnaan, semacam abu ataupun mata merah pada lensa. Maanfaatkan pulpen ataupun pensil buat melukis pada lukisan. Tambahkan bacaan ke lukisan. Lenyap orang ataupun subjek dalam lukisan. Atur gambar buat akses kilat. Publikasikan lukisan dengan cara online ataupun memasok lewat email.

 

2. Lightroom

Lightroom

Adobe Lightroom menyediakan fungsi pengeditan foto dengan berbagai fungsi khusus. Bagi para pengguna multimedia pasti mengenal software Lightroom ini khususnya yang bergerak di bidang fotografi. Karena kelebihan dan kemudahan penggunaannya, Lightroom sangat populer dan memiliki evaluasi yang tinggi sebagai software editing.

Dikenal sebagai Lightroom, nama lengkap dari software ini adalah Adobe Photoshop Lightroom adalah software pengolah gambar untuk pengeditan foto. Perangkat lunak Lightroom dirancang untuk dunia fotografi. Ini terutama digunakan oleh fotografer untuk memodifikasi dan menampilkan level warna pada foto agar terlihat lebih artistik. Keluaran software adobe mirip dengan adobe photoshop, perbedaannya terletak pada lokasi perubahan warna dan komposisi tonal warnanya.

Adobe Lightroom dikembangkan pada tahun 1999 oleh pengembang Photoshop Mark Hamburg. Andrei Herasimchuk adalah mantan desainer antarmuka Adobe Creative Suite. Dia menghubungi Hamburg, mendarat dan bergabung dengan proyek baru. Setelah Adobe mendirikan banyak konvensi, proyek itu dinamakan “Shadowland”.

Kelebihan Lightroom

a. Mendukung format file RAW. Fotografer profesional suka memotret dalam format RAW. Format RAW ini akan menangkap data gambar yang direkam oleh sensor kamera. Lightroom memberikan dukungan penuh untuk format RAW ini.

b. Fasilitas alat yang lengkap. Adobe Lightroom menyediakan berbagai alat untuk mengedit foto, termasuk mengatur kontras, sorotan, kejelasan, saturasi, dan menambahkan tekstur pada foto.

C. Sediakan penyimpanan cloud. Pengguna dapat mengakses fungsi penyimpanan cloud ini dari perangkat yang berbeda kapanpun dan dimanapun. Ini juga menyediakan kemudahan untuk mengimpor dan mengekspor fungsi prasetel. Kapasitas penyimpanan cloud 100 GB.

d. Fungsi tambahan fotografi. Lightroom memiliki berbagai fungsi pendukung yang lebih kompleks dari Photoshop. Lightroom menyediakan berbagai alat pengeditan pewarnaan foto, efek noise foto, menyesuaikan resolusi dan ukuran foto, fungsi watermarking, dll.

e. Antarmuka yang mudah dipahami. Dalam hal antarmuka pengguna (UI), ini luar biasa. Pengguna mudah memahami antarmuka perangkat lunak, setelah mengunduh, pengguna akan diarahkan ke menu login atau registrasi. Dengan Lightroom, kamu bisa dengan mudah langsung menambahkan foto yang ingin kamu edit. Beberapa tombol dan fungsi ikon tersusun rapi dan jelas sehingga sangat user-friendly.

f. Ringkasan “Riwayat Draf” di Lightroom. Setelah mengedit foto, Lightroom akan menyimpan file riwayat alih-alih menghapusnya. Meskipun perangkat lunak ditutup atau komputer dimatikan, catatan riwayat dalam format apa pun akan disimpan.

g. Fungsi berbagi jaringan. Dengan menggunakan Adobe Lightroom, pengguna dapat dengan mudah berbagi foto dengan banyak orang. Melalui menu opsi berbagi, pengguna hanya perlu membuat album baru. Untuk menikmati fitur ini, pengguna dikenakan biaya sebesar Rp. 67K / bulan, karena ini adalah harga premium.

h. Pembuat galeri foto. Tidak seperti perangkat lunak lain, Lightroom dapat membuat album foto secara online. Pengguna hanya memilih foto dan album web online yang akan digunakan. dll

 

3. PhotoScape

PhotoScape

PhotoScape adalah perangkat lunak editor gambar yang dikembangkan oleh MOOII Tech Korea Selatan. Konsep dasar PhotoScape adalah “mudah dan menyenangkan”, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit foto yang diambil dari kamera digital atau kamera ponsel. PhotoScape menyediakan antarmuka pengguna yang sederhana untuk menambahkan foto umum, termasuk penyesuaian warna, pemangkasan, pengubahan ukuran, pencetakan, dan pembuatan GIF animasi.

PhotoScape hanya tersedia untuk Microsoft Windows, bukan untuk Mac atau Linux. Bahasa asli aplikasi ini adalah Inggris dan Korea, dan paket bahasa lainnya tersedia untuk diunduh.

Rilis stabil saat ini adalah 3.7, tetapi versi yang lebih lama masih tersedia untuk pengguna Windows 98 atau Me. PhotoScape didistribusikan secara bebas ke semua pengguna, termasuk untuk tujuan komersial.

Fitur PhotoScape meliputi :

Viewer: Lihat foto di folder dan buat pertunjukan slide.

Photo editor: Ubah ukuran, sesuaikan kecerahan dan warna, white balance, koreksi latar, bingkai, baloon, efek mosaik, tambahkan teks, sisipkan gambar, cropping, filter, penghapusan red eye, blooming, clone stamp.

Photo Batch Editor: Untuk memproses banyak foto sekaligus, ganti nama beberapa foto sekaligus.

Halaman: Gabungkan beberapa foto menjadi satu poster atau satu foto akhir.

Animasi GIF: Ubah beberapa gambar menjadi animasi GIF.

Print: Mencetak foto dalam keadaan khusus, seperti foto paspor, atau halaman sebaris, seperti kertas grafik atau kalender.

Screen Capture: Simpan layar monitor ke file gambar.

Color Picker: Pilih warna dari layar piksel.

RAW Converter: Mengonversi format gambar RAW ke format JPEG.

Face Finder: Temukan wajah yang sama melalui Internet.

 

4. Luminar AI

Luminar AI

Skylum dengan cara sah memublikasikan peresmian Luminar AI, fitur lunak editor gambar handal modern yang dilengkapi dengan bermacam fitur serta perlengkapan terkini bersumber pada intelek ciptaan. Tujuannya merupakan buat mengotomatiskan cara itu, alhasil mengirit durasi juru foto tanpa menghabiskan daya cipta juru foto.

Inti dari Luminar AI merupakan sistem templat terkini yang dengan cara otomatis bisa memindai serta menganalisa tiap gambar Kamu, mengenali poin, serta menciptakan zona permasalahan. Setelah itu, Luminar AI hendak mengusulkan sebagian templat spesial yang cocok, serta kita bisa menyesuaikannya lagi bila butuh.

Dengan dorongan pemetaan daya 3D, asisten AI bawaan pada template hendak memandang ikatan antara seluruh bagian di gambar. Template AI Luminar didesain dengan dorongan banyak juru foto serta pengedit gambar, serta dapat amat khusus buat membetulkan serta tingkatkan bermacam bagian gambar.

Template bisa dipakai selaku titik dini ataupun titik akhir. Bila Kamu tidak mau menghabiskan durasi membetulkan gambar dengan cara buku petunjuk, Luminar AI berkomitmen hendak berikan Kamu alternatif ini tanpa mempertaruhkan mutu.

Buat juru foto portrait, pemrosesan serta koreksi gambar portrait dapat jadi cara yang menyantap durasi. Luminar AI mempunyai banyak perlengkapan yang didesain buat memesatkan cara penyuntingan. Misalnya, Face AI bisa melengkapi mimik muka wajah poin, Sayat AI buat perubahan mata, Sayat AI buat mengganti wujud badan poin dengan cara lembut, serta Skin AI buat memesatkan perubahan kulit( semacam melenyapkan jerawat serta kurangi minyak pada kulit).

Pada dikala yang serupa, buat juru foto landscape, Kamu bisa memakai Sky AI serta Atmosphere AI buat membuat cantik gambar Kamu. Dengan Sky AI, Kamu bisa menaikkan ataupun mengubah perinci di langit, tercantum sokongan buat pantulan di air. Pada dikala yang serupa, Atmosphere AI membolehkan Kamu meningkatkan dampak realistis semacam awan, awan, serta awan asap, sembari dengan cara otomatis mengenali bagian dalam gambar, serta mempunyai sokongan denah daya 3D yang istimewa buat membenarkan dampak gambar yang realistis.

Kemudian terdapat tool Accent AI, yang dengan cara pintar bisa mempraktikkan bermacam adaptasi bersumber pada lukisan yang diseleksi. Composition AI yang menyaarankan buat membingkai panorama alam cocok dengan ketentuan aransemen yang berlainan, tercantum rule of thirds. Seragam dengan itu, koreksi lain yang lebih biasa tercantum Local Adjustments, Eraser, Clone& Stamp, Color Harmony, serta serupanya.

 

5. DxO PhotoLab

DxO PhotoLab

Selama ini DxO merupakan perusahaan teknologi yang sangat inovatif di bidang pengolahan foto. Kesan ini semakin dipercantik dengan tampilan DxO PhotoLab 3 versi terbaru yang memiliki banyak fitur baru dan fitur lama yang diupgrade.

DxO PhotoLab adalah perangkat lunak pengedit foto yang berfokus pada pemrosesan foto RAW. Yang membuat DxO unik adalah DxO menguji beberapa kamera dan lensa untuk mengembangkan DxO PhotoLab. Semua hasil tes dikumpulkan dalam database, yang kemudian digunakan oleh DxO PhotoLab untuk koreksi foto otomatis. Basis data sekarang berisi ribuan kombinasi kamera dan lensa.

Keunggulan DxO PhotoLab

Keunggulan paling signifikan dari DxO PhotoLab adalah kemampuannya untuk mengurangi noise yang disebabkan oleh penggunaan ISO yang sangat tinggi saat mengambil foto. Mereka yang suka fotografi mungkin sudah tahu bahwa proses pengurangan noise biasanya mengurangi ketajaman foto. Dengan menggunakan teknologi inovatif DxO PRIME Noise Reduction, Anda dapat meminimalkan noise pada foto RAW tanpa mengorbankan kualitas foto. Butuh waktu lebih lama untuk mengurangi noise dibandingkan perangkat lunak pengedit foto biasa, tetapi efeknya lebih baik. Setelah mengurangi noise, warna dan detail foto tetap terlihat bagus.

Dengan bantuan teknologi U-Point juga lebih mudah untuk menutupi atau memilih bagian tertentu dari foto yang akan diedit secara terpisah di DxO PhotoLab. Ia bekerja dengan mengklik bagian yang akan diedit dan menambahkan titik kontrol dalam bentuk garis crosshair.

Salah satu fungsi control point adalah menentukan piksel yang akan digunakan sebagai acuan dalam mengedit. Di area yang tercakup oleh garis bidik, saat mengedit, piksel apa pun dengan karakteristik yang sama dengan piksel referensi akan berubah. Garis bidik itu sendiri dapat dipindahkan ke area lain dan dapat diperlebar untuk menutupi area yang lebih luas.

Selain mengedit foto asli secara langsung, pengguna DxO PhotoLab juga dapat membuat salinan foto yang disebut salinan virtual dan menggunakan salinan tersebut untuk keperluan pengeditan. Anda dapat membuat salinan virtual setiap foto dalam jumlah berapa pun. Setiap salinan virtual juga dapat disalin berkali-kali sehingga dapat diedit dengan pengaturan awal yang berbeda. Anda kemudian dapat membandingkan hasil edit di antara duplikat.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!