Smalleranimals.com – Smaller Animals Software Terkini

Smaller Animals Software – Software Aplikasi Edit Gambar Thumbail untuk Galeri

Adobe Illustrator vs CorelDRAW Mana yang Lebih Baik

Adobe Illustrator vs CorelDRAW Mana yang Lebih Baik – Tidak dapat memutuskan antara Adobe Illustrator dan CorelDRAW? Kami akan memecah pro dan kontra dari setiap perangkat lunak desain. Desain grafis memungkinkan desainer untuk mengkomunikasikan ide mereka secara visual kepada audiens. Faktor penting dalam pekerjaan mereka, apakah itu ilustrasi dasar atau keseluruhan proyek, adalah perangkat lunak yang mereka gunakan. Perangkat lunak yang tepat membantu mengirimkan pesan yang benar dan memberikan keunggulan kompetitif pada pekerjaan.

Adobe Illustrator vs CorelDRAW Mana yang Lebih Baik

Adobe Illustrator vs CorelDRAW Mana yang Lebih Baik
techsigntic.com

smalleranimals – Ada banyak aplikasi yang dikembangkan selama bertahun-tahun untuk membantu desainer mengekspresikan ide mereka secara kreatif. Di antara mereka, Adobe Illustrator dan CorelDRAW telah menjadi yang teratas, mendominasi bidang tersebut dari yang lainnya.

Tapi mana yang merupakan pilihan yang lebih baik? Mari bandingkan keduanya dan coba cari tahu.

 

Baca juga : 10 Aplikasi Edit Gambar Terbaik serta Instagramable di Smartphone

Apa Itu Adobe Illustrator?

Adobe Illustrator adalah aplikasi gambar dan desain standar industri. Ini memungkinkan Anda untuk menangkap visi kreatif Anda dengan menyusun seluruh komposisi dan elemen desain tunggal. Desainer yang terampil menggunakan aplikasi ini untuk membuat tipografi, logo, pola, dan ikon.

Adobe Illustrator: Fitur

Adobe Illustrator membantu Anda memanfaatkan sisi kreatif Anda dengan menawarkan berbagai pilihan alat yang Anda inginkan. Ini juga memberikan akses ke berbagai templat yang dapat membantu Anda mengurangi beban kerja. Templat ini memberikan dasar yang sangat baik untuk apa yang Anda butuhkan, baik itu poster, brosur, pamflet, atau apa pun yang sejenis.

Adobe Illustrator menawarkan serangkaian fitur. Ini membantu Anda membuat gradien dan vektor, serta mengubah warna dengan presisi.

Ini juga memberi Anda akses ke beberapa artboards untuk berbagai dokumen dan berbagai pilihan kuas, sementara juga memungkinkan Anda membuat yang khusus jika Anda mau. Anda memiliki akses ke pusaran efek, seperti cahaya, buram, dan bayangan. Adobe Illustrator bahkan memiliki fitur yang membantu memperbaiki dokumen yang rusak, yang merupakan impian mutlak.

Beberapa alatnya yang lebih menonjol membantu Anda menyesuaikan grafik dengan presisi, menggabungkan dan mengurangi bentuk, membuat gaya font dan palet warna, serta mewarnai ulang pekerjaan Anda. Daftarnya terus berlanjut. Perlu juga dicatat bahwa Adobe Illustrator menawarkan pengeditan non-destruktif.

Baca juga : 8 Aplikasi Kreator Kartun Free Terbaik 2021

Apa Itu CorelDRAW?

CorelDRAW adalah software gambar dan desain berbasis vektor. Anda bisa menggunakannya untuk membuat semua jenis desain, termasuk brosur, logo, kartu undangan, dan masih banyak lagi.

Selain mendesain gambar dua dimensi, Anda juga dapat menggunakan CorelDRAW untuk menyesuaikan perspektif foto dan menerapkannya ke bitmap.

CorelDRAW: Fitur

CorelDRAW menawarkan beberapa cara bagi pengguna untuk membuat bentuk vektor, termasuk yang sederhana dan kompleks. Ini membantu Anda membuat garis, kurva, dan berbagai bentuk untuk membuat logo dan grafik vektor. CorelDRAW, seperti Adobe Illustrator, menggunakan lapisan untuk pengeditan non-destruktif.

Ini membantu Anda mencapai visi yang tepat, memungkinkan Anda mewarnai ulang gambar, mengubah ukuran bentuk, dan membuat objek yang tampak realistis. Ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat ilustrasi vektor dari foto juga. CorelDRAW bahkan menawarkan penataan huruf kanan ke kiri yang membantu dengan teks bahasa Arab, Ibrani, Persia, dan Urdu, yang merupakan penyertaan yang disambut baik.

Anda dapat menyimpan dokumen Anda secara online dengan Corel Cloud, dan jika Anda perlu menerapkan pengeditan tetapi sedang dalam perjalanan, Anda dapat melakukannya. Anda dapat menggunakan CorelDRAW.app dan melakukan apa yang Anda perlukan, dari jarak jauh. Dan dengan Corel Cloud, Anda dapat mengizinkan kolaborator untuk melihat dokumen Anda dan mengomentarinya.

Adobe Illustrator dan CorelDRAW: Apa Tujuan Mereka?

Penggunaan utama Adobe Illustrator adalah sebagai aplikasi pengeditan grafik vektor untuk menggambar dan mendesain. Ini termasuk menggambar peta, ilustrasi, mendesain logo, dan membuat desain kemasan.

Adobe Illustrator dinilai sebagai perangkat lunak yang paling cocok untuk desain berbasis vektor. Dan karena itu, menjadi pilihan pertama para desainer. Dengan berbagai fitur dan fungsinya yang layak, Adobe mendominasi di seluruh industri desain.

Di sisi lain, CorelDRAW adalah program yang dirancang untuk menggambar. Aplikasi ini digunakan untuk membuat berbagai dokumen, mulai dari kartu hingga bitmap. CorelDRAW adalah perangkat lunak populer yang digunakan dalam desain proyek vektor dan telah diakui sebagai salah satu perangkat lunak desain paling populer bersama Illustrator.

Harga: Beli Satu Kali vs. Langganan

Membandingkan harga keduanya agak rumit. Memutuskan mana yang layak dibeli sepenuhnya tergantung pada kebutuhan Anda.

Langganan Adobe paling baik untuk pengguna yang menginginkan yang terbaru dan terbaik, karena Adobe secara rutin meluncurkan fitur baru dan perbaikan perangkat lunak. CorelDRAW adalah kesepakatan satu-dan-selesai, seperti Anda membayar sekali dan Anda selesai.

Adobe Illustrator tersedia melalui model berlangganan. Ini memiliki berbagai paket yang berkisar antara $ 20,99 / bulan hingga $ 52,99 / bulan. Yang pertama memberi Anda hanya Adobe Illustrator, dan yang terakhir mengamankan Anda rangkaian kreatif penuh. Pembayaran tahunan masing-masing bisa mencapai sekitar $ 250 atau $ 635, jadi Anda dapat melihat bagaimana jumlahnya.

Adobe Illustrator memang menawarkan harga yang lebih rendah untuk guru atau siswa, yang bisa mendapatkan paket kreatif lengkap seharga $ 19,99 / bulan. Itulah paket pembayaran terbaik yang ditawarkan Adobe, dan jika masih terlalu mahal untuk Anda, ada alternatif Illustrator gratis yang dapat Anda coba.

CorelDRAW menawarkan kedua model: langganan dan pembelian satu kali. Langganan bulanannya adalah $ 34,95, menambahkan hingga sekitar $ 420 setiap tahun. Anda bisa mendapatkan langganan tahunan seharga $ 249, atau melakukan pembayaran satu kali sebesar $ 499.

Kedua alat menawarkan fitur yang kira-kira sama, tetapi CorelDRAW adalah opsi yang lebih terjangkau. Sedikit matematika dengan cepat mengungkapkan bahwa itu lebih murah dan dapat menghemat uang Anda.

CorelDRAW mengambil keputusan dalam hal perbandingan harga. Ini memberikan nilai yang besar dengan biaya yang lebih rendah.

Kompatibilitas: Apakah Ada atau Tidak Ada?

Adobe Illustrator dan CorelDRAW bekerja dengan baik dengan Mac dan Windows. Jika Anda memiliki sistem Linux, Anda harus mencari perangkat lunak desain alternatif untuk Linux.

Kedua alat telah melakukan yang terbaik untuk memastikan kenyamanan. Adobe telah mengeluarkan Illustrator untuk iPad, memberi desainer kemampuan untuk berkreasi saat dalam perjalanan.

CorelDRAW juga memiliki aplikasi iPad, meskipun jika dilihat dari ratingnya relatif rendah. Selain itu, CorelDRAW juga menawarkan CorelDRAW.app. Ini adalah aplikasi online yang memungkinkan Anda mengakses dan mengedit pekerjaan Anda. Anda juga dapat mengedit atau mengomentari proyek rekan kerja, semuanya tanpa harus mengunduh perangkat lunak. Ini dimaksudkan untuk penggunaan desktop.

Apa yang memberi CorelDRAW sedikit keunggulan adalah kompatibel dengan Adobe Illustrator. CorelDRAW dapat mengimpor dan mengekspor file Illustrator, sedangkan Illustrator tidak mendukung file CorelDRAW. Ada solusi untuk itu, tetapi ini bukan proses yang paling mulus.

Jika Anda ingin Adobe Illustrator membuka file CorelDRAW, Anda harus mengekspornya sebagai file Illustrator dan kemudian membukanya di Illustrator. Beberapa fitur dari salah satu aplikasi tidak terbawa, jadi tidak sepadan dengan kerumitannya.

Secara keseluruhan, Adobe Illustrator dan CorelDRAW cocok untuk kompatibilitas. Kedua alat bekerja di berbagai platform dan memiliki fitur yang membuat perangkat lunak lebih dapat diakses oleh penggunanya, dan karenanya, lebih nyaman.

Adobe menawarkan dukungan luar biasa untuk semua pelanggannya. Dukungan pelanggan dapat dengan mudah diakses melalui kontak di situs webnya, memungkinkan pengguna mendapatkan bantuan saat mereka membutuhkannya.

Adobe juga memiliki forum Komunitas Adobe yang membantu pengguna mendapatkan jawaban atas masalah apa pun yang mungkin mereka alami dengan produknya. Selain itu, dukungan pelanggannya sangat membantu dalam menemukan opsi yang tepat untuk langganan Anda.

CorelDRAW juga memiliki layanan dukungan pelanggan yang sangat baik. Ini menawarkan dukungan panggilan, obrolan, dan email. Situs webnya menyediakan layanan di mana pengguna dapat menemukan semua patch dan pembaruan untuk CorelDRAW Graphics Suite, Corel Website Creator, CorelDRAW Technical Suite, dan Corel CAD.

Jika Anda memiliki masalah dengan Illustrator atau CorelDRAW, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan.

Adobe Illustrator vs. CorelDRAW: Meringkasnya

Kedua aplikasi tersebut memiliki fitur unggulan untuk pengembangan karya berbasis vektor yang membuahkan hasil yang menarik.

CorelDRAW menawarkan nilai harga yang lebih baik, apakah itu langganan untuk suite atau opsi biaya pembelian tunggal. Adobe Illustrator lebih mahal dan tidak menawarkan opsi pembelian tunggal.

CorelDRAW adalah opsi yang lebih baik dalam hal kolaborasi, karena alat kolaborasinya tidak memaksa Anda meninggalkan aplikasi untuk mengomentari desain rekan kerja. Ini memungkinkan Anda untuk membagikan tautan dan meminta kolaborator lain di platform untuk meninjau pekerjaan Anda. Adobe Illustrator kurang dalam hal ini, karena tidak memiliki fungsi kolaborasi dalam aplikasi yang diimplementasikan.

CorelDRAW memiliki aplikasi web online yang memungkinkan Anda mengakses, mengedit, dan mengomentari proyek di mana pun, kapan pun, tanpa harus mengunduh perangkat lunak. Adobe Illustrator telah keluar dengan aplikasi iPad, yang memungkinkan Anda untuk bekerja saat dalam perjalanan juga.

CorelDRAW dan Adobe Illustrator memiliki kompatibilitas yang sangat baik, karena keduanya bekerja pada sistem operasi Windows dan Mac.

Kedua aplikasi tersebut memiliki fitur yang sangat baik dan bekerja untuk para profesional dan penghobi. CorelDRAW memiliki sedikit keunggulan dalam hal kemudahan penggunaan, karena jauh lebih sederhana untuk dipelajari dan dioperasikan, dan tidak memerlukan pengetahuan, keterampilan, atau pelatihan khusus. Tetapi Adobe Illustrator memiliki preferensi profesional mengingat itu dinilai sebagai standar industri.

Mungkin jika CorelDRAW terus secara konsisten menambahkan lebih banyak fitur dan meluncurkan peningkatan, suatu hari nanti akan menjadi pilihan yang lebih baik dan menjatuhkan Adobe Illustrator dari tempatnya sebagai standar industri.

Adobe Illustrator vs. CorelDRAW: Siapa yang Menang pada Akhirnya?

Illustrator dan CorelDRAW keduanya adalah program berbasis vektor yang kuat yang menciptakan hasil profesional bagi para desainer. Pilihan Anda terutama tergantung pada preferensi pribadi dan tingkat keahlian Anda.

Keluarga Adobe adalah alat standar industri terbaik untuk pengeditan vektor dan ilustrasi. CorelDRAW paling baik jika Anda lebih suka mendapatkan harga yang lebih baik dan melihat diri Anda sebagai pemula daripada profesional. Selain itu, jika Anda bukan pengguna Adobe dan tidak memiliki hubungan dengan alat keluarga itu, Anda sebaiknya tetap seperti itu dan memilih CorelDRAW.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!