Smalleranimals.com – Smaller Animals Software Terkini

Smaller Animals Software – Software Aplikasi Edit Gambar Thumbail untuk Galeri

Cara memperbaiki kesalahan Photoshop “Scratch Disk is Full”

Cara memperbaiki kesalahan Photoshop “Scratch Disk is Full” – Jika Anda pernah mengalami kesalahan Photoshop “scratch disks full”, Anda mungkin tahu bahwa ini dapat menyebabkan gangguan yang tidak sopan pada alur kerja Anda. Hal terakhir yang harus dilakukan setiap pengguna Photoshop adalah meletakkan mouse atau pena dan memecahkan masalah selama sesi pengeditan.

Cara memperbaiki kesalahan Photoshop “Scratch Disk is Full”

Cara memperbaiki kesalahan Photoshop
ind.4meahc.com

Smalleranimals – Dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan apa yang menyebabkan kesalahan “disk awal penuh” dan cara mengatasinya. Kami juga akan membagikan praktik terbaik untuk mencegah kesalahan ini terjadi di masa mendatang.

Baca Juga : Aplikasi Kartun Terbaik 2019 Buat Animator

Apa yang dimaksud dengan kesalahan “awal disk penuh” di Photoshop?

Kesalahan Photoshop “scratch disk full” pada dasarnya berarti bahwa Photoshop tidak dapat dijalankan karena tidak ada ruang pada hard drive Anda untuk mengalokasikan file sementara untuk operasi.

File-file ini juga kemungkinan besar telah membanjiri RAM yang dialokasikan untuk menangani operasi dasar Photoshop tertentu, yang mengakibatkan penurunan kinerja secara keseluruhan atau kesalahan “disk awal penuh” yang menakutkan.

Ketika Anda menerima kesalahan “disk awal penuh”, ada dua situasi (dan Anda mungkin perlu melakukannya pada saat yang sama). Ruang tersebut perlu dikosongkan agar Photoshop dapat berjalan. Anda mungkin juga perlu membuat ruang baru dalam bentuk disk awal lainnya, atau Anda mungkin perlu menambahkan hard drive eksternal.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone Android

Mari kita lihat langkah-langkah pemecahan masalah yang dapat Anda lakukan dalam urutan praktis sehingga Anda dapat dengan cepat menghapus kesalahan “disk awal penuh” dan melanjutkan bekerja di Photoshop.

Cara # 1: Bersihkan hard drive di komputer

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah selalu membersihkan hard drive di komputer Anda. Pengguna Mac dan Windows dapat menjalankan utilitas pembersihan disk asli mereka, seperti alat Pembersihan Disk Pembersihan Ruang Windows. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga tepercaya, seperti CC Cleaner.

Kami mencantumkan langkah ini terlebih dahulu karena dapat menghilangkan gangguan yang disebabkan oleh sistem operasi komputer dan program apa pun yang berjalan di latar belakang.

Berikut ini adalah daftar umum file yang akan dihapus oleh utilitas Disk Cleanup:

Browser: File Internet sementara, riwayat, cookie, URL yang baru-baru ini diketik, file indeks, dan lokasi unduhan terakhir.
Sistem operasi: recycle bin kosong, file sementara, clipboard, memory dump, fragmen file chkdsk, file log, laporan kesalahan dan cache DNS.

Praktik terbaik: Luangkan waktu sejenak untuk menjalankan program Disk Cleanup setelah setiap sesi di komputer. Ini akan membantu mencegah kesalahan “disk sementara penuh” di Photoshop, dan itu juga akan meningkatkan kecepatan dan kinerja penggunaan sehari-hari komputer Anda.

Selain itu, saat menggunakan Photoshop, pastikan untuk membuka aplikasi paling sedikit di komputer Anda, termasuk email, media sosial, dan program lain yang menghabiskan banyak sumber daya.

Perbaiki # 2: Akses disk awal Photoshop dan pecahkan masalahnya

Mari kita lanjutkan untuk menyelesaikan masalah dan memeriksa disk awal Photoshop Anda. Dalam kebanyakan kasus, disk awal Anda akan default ke drive tempat Photoshop diinstal, biasanya drive C.

Untuk mengakses disk awal Photoshop di Windows, buka “Edit”> “Preferensi”> “Disk Awal”.

Di Mac, buka “Photoshop CC”> “Preferences”> “Scratch Disk”.

Catat ruang yang tersedia dan hard drive mana yang diperiksa. Jika tidak ada ruang kosong di hard drive yang Anda gunakan, pilih yang lain.

Drive D mungkin memiliki lebih banyak ruang kosong, dan mencentang kotak ini akan membuat drive tersedia. Jika kedua drive hampir penuh, Anda mungkin perlu menambahkan drive eksternal (dijelaskan nanti dalam tutorial ini).

Harap dicatat bahwa sangat mungkin untuk mencentang semua kotak drive.

Praktik terbaik: Periksa kembali sesekali untuk melihat apakah preferensi Anda telah disetel ulang karena adanya peningkatan atau kerusakan Photoshop. Anda mungkin harus mencentang drive yang sesuai lagi.

Perbaiki # 3: Hapus file Photoshop sementara

Jika Anda mengalami beberapa Photoshop crash atau menutup program secara paksa sebelum menutup program dengan benar, Anda mungkin telah meninggalkan file sementara berukuran besar yang dapat menyebabkan masalah ruang disk / RAM.

File-file ini dapat dihapus dengan aman tanpa mengorbankan fungsionalitas Photoshop. Untuk melakukannya, temukan file PST (pada versi Photoshop yang lebih lama) atau file Photoshop Temp, lalu hapus.

Di komputer Anda, buka C: /> Users> “YourUser”> AppData> Local> Temp.

Praktik terbaik: Sejumlah besar pengguna Photoshop mungkin merasa terbantu untuk menghapus file-file ini secara bulanan atau mingguan.

Perbaiki 4: Tingkatkan penggunaan RAM dan pengaturan prosesor Photoshop

Jika kesalahan “disk awal penuh” terus berlanjut dan Anda mendapati bahwa Photoshop berjalan lambat dari waktu ke waktu, Anda mungkin perlu meningkatkan jumlah RAM yang tersedia untuk Photoshop.

Di Photoshop, buka “Edit”> “Preferensi”> “Performa”. Pindahkan penggeser ke persentase yang diinginkan. Disarankan untuk menambah RAM yang tersedia tidak lebih dari 80% untuk mencegah komputer berjalan lambat.

Selain itu, Anda dapat memilih untuk mencentang kotak “Gunakan prosesor grafis”. Ini akan memungkinkan banyak fungsi Photoshop berjalan lebih lancar.

Cara 5: Bersihkan cache Photoshop

Tempat lain yang perlu dipertimbangkan untuk dibersihkan adalah file cache Photoshop. Metode ini memungkinkan Anda untuk menghapus clipboard, history, cache video atau semua file ini.

Di Photoshop, buka “Edit”> “Clear”> “All”.

Perlu diingat bahwa metode ini juga akan menghapus semua langkah terbaru yang Anda lakukan di Photoshop, jadi semua operasi pembatalan dan pengulangan sebelumnya tidak akan tersedia sampai Anda mulai menggunakan Photoshop lagi.

Praktik terbaik: Mementaskan seluruh pesan pada disk dan sesekali membersihkan cache adalah ide yang bagus untuk memastikan bahwa Photoshop berjalan dengan lancar. Waktu terbaik adalah melakukannya segera setelah sesi pengeditan.

Perbaiki # 6: Hapus nilai rasio aspek di Photoshop

Bagi banyak pengguna, metode ini mungkin merupakan renungan (atau tidak pernah terdengar) karena alat tersebut tersembunyi dari pandangan. Saat menggunakan alat potong, ada kotak kosong untuk mengosongkan nilai rasio aspek. Jika Anda mengkliknya, itu akan menghapus semua masukan yang Anda buat sebelumnya.

Tapi jangan khawatir, menghapus nilai rasio aspek tidak akan membingungkan dengan pengaturan Photoshop default apa pun. Sama seperti file sementara atau clipboard, file ini adalah file redundan yang disimpan dalam sesi pengeditan sebelumnya dan dapat dihapus tanpa khawatir.

Cara # 7: Tambahkan hard drive eksternal

Jika drive C dan D Anda mendekati kapasitas penuh, atau pesan “disk awal penuh” masih muncul setelah memilih kedua drive di “Preferensi”, sekarang saatnya untuk menambahkan hard drive eksternal. Jika tidak ada pemecahan masalah yang lebih lanjut (seperti membuat partisi hard disk atau mengganti komputer sepenuhnya), ini akan memastikan bahwa Photoshop memiliki cukup ruang untuk operasi.

Untuk melanjutkan, cukup instal hard drive eksternal dan akses disk awal di Preferensi lagi. Anda harus melihat drive eksternal terdaftar-centang kotak.

Selama penggunaan biasa, Anda mungkin mengalami kesalahan Photoshop yang tidak relevan, menyebabkan semua pengaturan default dipulihkan. Jika ini terjadi, Anda mungkin harus mengunjungi Preferensi lagi untuk memeriksa drive yang sesuai dari disk awal.

Praktik terbaik: Banyak fotografer profesional dan pengguna profesional Photoshop menggunakan hard drive eksternal khusus untuk setiap proyek. Menambahkan hard drive eksternal untuk mengedit kumpulan dan file besar dapat sangat mengurangi risiko kesalahan “disk sementara penuh” yang mengerikan.

Cara Memperbaiki # 8: Apa yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat membuka Photoshop karena kesalahan “disk awal penuh”

Dalam kasus ekstrim, Photoshop mungkin tidak terbuka sama sekali, tetapi akan memberitahu Anda tentang kesalahan “disk awal penuh” melalui kotak pop-up.

Ketika ini terjadi, Anda perlu memulai Photoshop sambil menahan Ctrl + Alt di Windows atau Ctrl + Option di Mac. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengakses Photoshop melalui pintu belakang dan menyelesaikan masalah.

Perbaiki # 9: Defragmentasi hard drive

Photoshop membutuhkan ruang kosong yang terfragmentasi pada hard drive agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, disarankan untuk menjalankan program defragmentasi disk untuk mengosongkan ruang yang tersebar.

Praktik terbaik: Defragmentasi hard drive Anda setiap bulan agar komputer dan Photoshop Anda berjalan lancar.

Patch 10: Konsultasikan dengan komunitas dukungan Adobe

Adobe Photoshop mengubah dan menambahkan fitur baru hampir setiap bulan. Ini berarti langkah pemecahan masalah dapat berkembang seiring waktu.

Jika Anda telah mencoba semua langkah pemecahan masalah di sini, tetapi Anda masih mengalami kesalahan “disk penuh” atau masalah lain, Anda dapat mencoba opsi lain. Referensi yang bagus untuk diingat adalah komunitas dukungan Adobe.

Dari sana, Anda dapat mengakses komunitas yang dibangun di sekitar produk Adobe, termasuk Photoshop. Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang masalah Photoshop dan kemungkinan besar akan mendapatkan bantuan dari pengguna Photoshop lainnya.

Untuk pendatang baru di Photoshop, kesalahan “disk awal sudah penuh” adalah masalah yang mengerikan

Untungnya, setelah Anda menjumpai kesalahan “disk awal penuh” beberapa kali dan mengatasinya, hal ini mudah untuk dipecahkan. Ini seperti sakit kepala ringan; Anda tahu itu akan terjadi pada suatu saat, tetapi itu bukan masalah besar karena Anda tahu bagaimana menghadapinya.

Cara lain untuk melihatnya adalah seperti melalui ritual. Sebagian besar pengguna Photoshop terkadang mengalami kesalahan “disk awal penuh”. Namun, sama sekali tidak ada alasan untuk mengkhawatirkannya. Tambalan yang disediakan di sini akan membantu Anda segera melanjutkan pekerjaan penting yang dibuat oleh Photoshop.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!