Smalleranimals.com – Smaller Animals Software Terkini

Smaller Animals Software – Software Aplikasi Edit Gambar Thumbail untuk Galeri

Mana yang Harus Anda Pilih antara Afinitas vs Photoshop

Mana yang Harus Anda Pilih antara Afinitas vs Photoshop – Adobe Photoshop dan Affinity Photo adalah beberapa perangkat lunak yang paling dikenal dalam hal pengeditan gambar. Sementara yang pertama adalah yang paling menonjol, yang terakhir mengikuti di belakang. Adobe Photoshop sangat terkenal sehingga menjadi identik dengan pengeditan gambar.

Mana yang Harus Anda Pilih antara Afinitas vs Photoshop

Mana yang Harus Anda Pilih antara Afinitas vs Photoshop
halodesainer.com

smalleranimals – Banyak materi iklan tidak dapat membayangkan tidak memiliki Photoshop, tetapi mungkin mereka harus mempertimbangkan opsi alternatif. Apakah Affinity Photo benar-benar cukup canggih untuk menggantikan Photoshop? Mari kita coba menjawab pertanyaan itu.

Apa Itu Foto Affinity ?

Affinity Photo dianggap sebagai alternatif langsung Adobe Photoshop. Aplikasi ini mencakup opsi ruang warna, koreksi penyimpangan optik, format gambar RAW, dan pratinjau langsung, untuk beberapa nama. Perangkat lunak ini lebih murah daripada saingan Photoshopnya dan masih memberikan kinerja yang sangat baik.

Affinity Photo memiliki pratinjau langsung, pengeditan waktu nyata, dan dilengkapi dengan serangkaian filter lengkap. Pengguna dapat membatalkan atau mengulang lebih dari 8.000 langkah, dapat menangani lapisan lanjutan, dan menawarkan pengeditan High Dynamic Range (HDR).

Baca juga : 11 Cara Identifikasi Untuk Memanipulasi Foto

Fitur Foto Afinitas

Antarmuka modular Affinity Photo terdiri dari lima bagian. Bagian Photo Persona membantu Anda mengakses alat pengeditan gambar dasar, sedangkan Liquify Persona membantu menerapkan efek bungkus untuk mengoreksi foto yang terdistorsi.

Yang lainnya adalah: Develop Persona, Export Persona, dan Tone Mapping Persona. Anda dapat menggunakan Export Persona untuk mengekspor gambar dalam berbagai format seperti RAW, JPEG, TIFF, PNG, dan sebagainya.

Affinity Photo menyimpan riwayat pembatalan Anda bahkan setelah Anda berhenti menggunakan perangkat lunak, karena itu disimpan bersama dengan gambar. Anda dapat kembali ke tindakan sebelumnya meskipun Anda tinggal beberapa langkah lagi dalam tugas pengeditan.

Anda dapat mengubah ukuran gambar menggunakan alat Pindah, sementara Adobe meminta Anda melakukannya melalui menunya. Alat pengubah ukuran intuitif dan fleksibel di Affinity.

Terlebih lagi, ini memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran foto tanpa merusaknya. Sementara di Adobe, layer harus diubah menjadi Smart Objects — yang merupakan prosedur default di Affinity — sebelum bisa ditambah atau dikurangi ukurannya tanpa penurunan kualitas.

Kelebihan lainnya adalah memungkinkan pratinjau langsung. Pratinjau menunjukkan bagaimana warna akan diterapkan dengan mode campuran yang berbeda, pengaturan opasitas, dan banyak lagi. Ini juga berguna untuk mengecat layer mask. Muncul dengan pratinjau kuas langsung, memungkinkan Anda untuk melihat dampak sapuan kuas sebelum menggunakannya.

Affinity Photo tampaknya seefektif Adobe, tetapi tersedia dengan harga yang lebih rendah. Di Affinity, pengguna dapat membuat bentuk vektor menggunakan alat Node atau Pena. Ini juga dapat digunakan di iPad dan desktop, meskipun Anda perlu membelinya secara terpisah untuk versi iPad.

Baca juga : Printer Foto 17-Inci Epson SureColor P900

Pro dan Kontra Foto Affinity

Mari kita uraikan keuntungan dan kerugian menggunakan Affinity Photo.

Kelebihan:

  • Berfungsi di Windows, macOS, dan iOS
  • Tidak membebankan biaya berlangganan
  • Memiliki versi uji coba gratis
  • Perangkat ini cepat dan efisien (kecuali untuk pengaturan yang lebih canggih)
  • Menyediakan alat langsung yang kuat
  • Menawarkan pengeditan waktu nyata
  • Memiliki set lengkap filter 16-bit
  • Dapat membatalkan dan mengulangi hingga 8.000 langkah selama pengeditan
  • Menyimpan riwayat pengurungan bahkan setelah penutupan
  • Mengizinkan pratinjau kuas langsung
  • Memberi Anda akses ke kontrol lapisan lanjutan
  • Memiliki lapisan tak terbatas
  • Lebih ramah pengguna

Kekurangan:

  • Meminta pembelian satu kali, yang mungkin terbukti luar biasa untuk membayar sekaligus

 

Apa Itu Adobe Photoshop?

Adobe Photoshop adalah perangkat lunak canggih yang dapat melakukan apa saja mulai dari retouching sederhana hingga desain dan presentasi yang rumit. Kemungkinannya tidak terbatas, terutama saat Anda menambahkan alat dan fitur yang tak terhitung jumlahnya yang ditawarkan program.

Salah satu kekurangan utamanya adalah perlu beberapa saat untuk mempelajari cara menggunakannya. Itu juga tidak membantu karena harganya mahal.

Adobe Photoshop telah digunakan dalam berbagai bidang profesional seperti seni, sains, dan desain. Para animator menggunakannya untuk mengembangkan karakter berlapis-lapis dan lingkungan yang menarik, dan bahkan teknisi forensik menggunakannya untuk pekerjaan mereka.

Selain itu, banyak desainer bergantung pada fitur kreatif perangkat lunak untuk mengembangkan produk, gambar, dan tata letak yang berfungsi dan menarik.

Fitur Photoshop

Photoshop menawarkan lebih banyak alat dalam rangkaiannya, dapat membuat skrip lebih cepat dengan dokumen besar, dan memungkinkan plugin tambahan. Dalam hal efisiensi, ini mengalahkan Affinity Photo.

Alat pengeditan yang tersedia di Adobe Photoshop memungkinkan pengguna melakukan tugas-tugas mudah seperti pencahayaan, menghilangkan mata merah, penyesuaian warna, serta koreksi yang lebih rumit, seperti melapisi komponen foto yang berbeda untuk mengembangkan satu gambar.

Sistem lapisan Photoshop memungkinkan pengguna untuk menempatkan gambar di atas satu sama lain. Setiap gambar memiliki lapisan yang dapat bergerak di atas dan di bawah lapisan gambar lainnya. Lapisan juga digunakan untuk menyertakan atau menghilangkan pencahayaan dan filter.

Ada berbagai plugin dan panel khusus yang dapat digunakan pengguna di Photoshop, sementara Affinity tidak mengizinkan pembuatan skrip.

Adobe Photoshop memungkinkan pengguna untuk mengembangkan gambar seperti ilustrasi, seni digital, dan grafik lain yang berbeda. Adobe Photoshop memberi pengguna satu set pena dan kuas untuk mendesain ulang berbagai gambar fisik secara efisien — sebuah konsep yang banyak digunakan dalam video game dan produksi film.

Pengguna dapat melakukan banyak hal dengan Adobe Photoshop dibandingkan dengan Affinity Photo. Affinity Photo tidak mendukung semua tugas yang dapat dilakukan dengan Adobe Photoshop.

Di Adobe, pengguna dapat merekam tindakan mereka, membuat alur kerja mereka lebih otomatis. Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan Afinitas untuk merekam langkah Anda. Afinitas tertinggal dalam hal kecepatan, dan sangat lambat untuk foto yang memerlukan pengeditan mendetail.
Pro dan Kontra Photoshop

 

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan Photoshop, ingatlah pro dan kontra berikut.

Kelebihan:

  • Jauh lebih cepat dengan file besar
  • Kemampuan tak terbatas untuk mengedit foto
  • Alat Pena menawarkan jalur yang tepat untuk memilih objek
  • Alat Stempel memungkinkan Anda memperbaiki cacat dan kurva, dan memungkinkan duplikasi atau
  • penghapusan objek dari gambar
  • Menawarkan alat pemangkasan dan pengiris yang canggih
  • Scripting dimungkinkan
  • Banyak alat seleksi
  • Memungkinkan Anda mengedit video
  • Sangat bagus untuk ilustrasi dan lukisan 3D
  • Menawarkan alur kerja panorama 360 dan peningkatan Adobe Camera Raw
  • Dilengkapi dengan Lightroom (alat pengeditan gambar lainnya)
  • Lebih banyak alat datang di Creative Cloud Suite daripada di paket Affinity
  • Memungkinkan Anda memperluas fungsionalitas dengan memasukkan add-on dan plugin

Kekurangan:

  • Memiliki biaya berlangganan, bukan pembayaran satu kali

 

Photoshop vs. Foto Afinitas: Penetapan Harga

Perbedaan mencolok antara kedua program tersebut adalah bahwa Affinity Photo meminta pembayaran satu kali, sementara Photoshop mengharuskan Anda membayar biaya berlangganan.

Photoshop menawarkan paket bulanan atau tahunan alih-alih pembayaran satu kali. Paketnya cenderung memberikan fasilitas dan bonus yang berbeda untuk membujuk Anda untuk mendapatkannya. Photoshop memiliki uji coba gratis selama tujuh hari jika Anda ingin mencobanya.

Affinity Photo memerlukan pembayaran satu kali untuk menggunakannya di Windows dan macOS, dan memerlukan harga yang lebih rendah untuk versi iPad. Anda juga dapat memanfaatkan uji coba gratis 90 hari sebelum melakukan pembelian.

Langganan Photoshop (tanpa Cloud Kreatif lainnya) akan dikenakan biaya $ 9,99 / bulan. Di sisi lain, Affinity Designer dihargai $ 49,99 untuk versi desktopnya dan $ 19,99 untuk versi iPad-nya.
Perangkat Lunak Mana yang Keluar di Atas?

Pemenang yang jelas adalah Adobe Photoshop, tetapi perlu dicatat bahwa Affinity Photo berada di urutan kedua.

Kedua alat tersebut efektif dan digunakan oleh para profesional. Photoshop memiliki berbagai fitur dan kemampuan pengeditan, memberikan keunggulan besar. Affinity memiliki harga yang lebih baik, tetapi itu tidak cukup untuk memenangkan gelar di atas Photoshop.

Perlu dicatat bahwa peringkat dapat berubah untuk Anda berdasarkan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan tidak membutuhkan paket besar fasilitas pengeditan yang ditawarkan Photoshop, Affinity Photo melakukan pekerjaan luar biasa dan pasti bisa berguna untuk Anda.

Intinya adalah bahwa kedua alat tersebut sangat baik dan dapat membantu Anda. Mereka bersaing ketat dalam banyak kategori, dengan Photoshop mengambil sedikit keunggulan dari Affinity Photo — itu cukup untuk memahkotai Photoshop sebagai pemenang perbandingan ini.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!