Smalleranimals.com – Smaller Animals Software Terkini

Smaller Animals Software – Software Aplikasi Edit Gambar Thumbail untuk Galeri

Membuat gambar hitam putih yang ekspresif Di Photoshop

Membuat gambar hitam putih yang ekspresif Di Photoshop – Terdapat metode yang jauh lebih bagus buat membuat gambar gelap putih dari dengan melenyapkan saturasi warna, ataupun dengan memakai penggeser alterasi gelap serta putih. Bisa jadi awal mulanya tidak terdengar impulsif, namun Kamu butuh melengkapi warna yang ada buat memperoleh gambar gelap putih yang bagus.

Membuat gambar hitam putih yang ekspresif Di Photoshop

Membuat gambar hitam putih yang ekspresif Di Photoshop
yagampang.com

smalleranimals – Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan warna untuk keuntungan Anda untuk membuat gambar hitam putih yang fantastis. Kami juga akan menunjukkan kepada Anda cara membuat tindakan Photoshop untuk mengotomatiskan langkah-langkahnya sehingga Anda dapat menggunakan metode yang sama di masa mendatang.

Cara Mendapatkan Gambar Hitam Putih Terbaik

Mengubah gambar warna menjadi hitam dan putih tanpa terlebih dahulu menyesuaikan warna yang ada mungkin merupakan kesempatan yang sia-sia.

Baca juga : Cara memperbaiki kesalahan Photoshop “Scratch Disk is Full”

Untuk memanfaatkan warna yang ada, kita akan membuat peta gradien hitam-putih di atas tiga lapisan penyesuaian warna untuk mengubah gambar ini menjadi tampilan yang lebih artistik di Photoshop.

Anda dapat mengunduh gambar ini dari Unsplash untuk diikuti.

  • Tekan tombol D untuk mengatur warna Foreground / Background default ke Black and White.
  • Dengan gambar berwarna Anda yang telah selesai dimuat ke dalam Photoshop, klik pada ikon Create New Fill or Adjustment Layer di kanan bawah layar, dan pilih Gradient Map.
  • Di panel Properties, klik pada Gradient Map. Gradient Editor akan terbuka.
  • Klik dua kali pada gagang slider Hitam kiri bawah. Menu Color Picker akan terbuka. Untuk nilai RGB, ubah dari 0 menjadi lima untuk masing-masing. Kemudian, klik OK.
  • Selanjutnya, klik dua kali pada pegangan slider putih kanan bawah. Menu Color Picker baru akan terbuka.
  • Untuk nilai RGB, ubah dari 255 menjadi 250 untuk masing-masing. Kemudian, klik OK untuk menutup menu.
  • Dengan lapisan warna asli Anda dipilih, klik ikon Create New Fill or Adjustment Layer di kanan bawah layar, dan pilih Hue / Saturation.
  • Menggunakan alat Seleksi Bertarget (ikon tangan dengan panah), pilih berbagai wilayah gambar di mana warnanya bervariasi. Atau, cukup buka setiap warna di menu tarik-turun.
  • Gunakan tiga slider HSL, Hue, Saturation, dan Lightness, untuk menyempurnakan setiap warna sesuai selera.
  • Dalam contoh ini, kami menggunakan nilai-nilai ini (dari atas ke bawah, Hue, Saturation, Lightness): Reds +7, 0, +7; Kuning +12, -24, -34.
  • Dengan lapisan warna asli Anda dipilih, klik ikon Buat Isi Baru atau Lapisan Penyesuaian di kanan bawah layar, dan pilih Warna Selektif.
  • Buka menu tarik-turun Warna. Anda akan memiliki rentang warna untuk menyempurnakan warna yang tersedia pada gambar Anda.
  • Sesuaikan sembilan opsi ini (Merah, Kuning, Hijau, dll.) Untuk membuat konversi hitam dan putih yang lebih efektif. Untuk masing-masing warna ini, Anda akan memiliki empat penggeser untuk disesuaikan: Cyan,
  • Magenta, Yellow, dan Black. Pastikan kotak Relatif default dicentang.
    Untuk contoh ini, kami menyesuaikan nilai-nilai berikut di menu tarik-turun. Untuk Reds, kami menggunakan +31, -22, +9, -7, dan untuk Yellows, kami memilih +16, -25, +38, +31.
  • Kami menyesuaikan Whites menjadi +18, +22, +10, -2 dan Neutrals menjadi +7, +9, -6, -5. Akhirnya, kami mengubah Blacks menjadi +2, -10, +2, +6.
  • Dengan lapisan warna asli Anda dipilih, klik ikon Buat Isi Baru atau Lapisan Penyesuaian di kanan bawah layar dan pilih Keseimbangan Warna.
  • Pergi ke menu dropdown Tone, dan sesuaikan tiga slider utama (Cyan-Red, Magenta-Green, Yellow-Blue) untuk Midtones, Shadows, dan Highlights.
  • Untuk contoh ini, kami menyesuaikan nilai-nilai ini di menu tarik-turun (dari atas ke bawah): Shadows -8, +13, +16; Midtones -10, -69, +13; Sorotan +13, -18, -8.

Karena kami membuat pengeditan non-destruktif, kami selalu dapat kembali dan menyesuaikan nilai untuk setiap lapisan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone Android

Selain itu, kita dapat kembali ke Peta Gradien di tumpukan lapisan dan membuat penyesuaian di sana. Klik salah satu slider bawah, dan pegangan tengah baru akan muncul. Kita bisa mendorongnya ke kiri untuk membuat lebih banyak gambar high-key, atau kita bisa mendorongnya ke kanan untuk membuat lebih banyak image low-key.
Jika Anda membuat kesalahan, pastikan untuk menekan Ctrl + Z untuk membatalkan perubahan di Photoshop.

Membuat Action Photoshop untuk Merampingkan Konversi

Sekarang setelah kita mengetahui dasar-dasarnya, mari buat tindakan Photoshop untuk membantu kita menghemat waktu untuk konversi hitam putih di masa mendatang.

Anda perlu memuat satu gambar ke Photoshop untuk membuat tindakan, tetapi itu tidak harus yang Anda edit. Untuk tujuan demonstrasi, Anda dapat mengunduh gambar ini dari Unsplash untuk diikuti.

Mari kita mulai:

  • Muat gambar ke Photoshop. Gunakan pintasan keyboard Alt + F9 untuk membuka menu Tindakan.
  • Klik pada ikon folder Buat Set Baru.
  • Ubah field Nama menjadi Konversi BNW, dan klik OK.
  • Dengan Konversi BNW disorot, klik pada ikon Buat Tindakan Baru.
  • Dalam menu Tindakan Baru, lakukan perubahan berikut pada bidang berikut: Nama: Konversi BNW; Set:
  • Konversi BNW; Tombol Fungsi: F11 (Anda dapat memilih yang lain). Centang Shift atau Kontrol, lalu klik Rekam.
  • Tekan tombol D.
  • Klik pada ikon Create New Fill or Adjustment Layer di kanan bawah layar, dan pilih Gradient Map.
  • Di panel Properties, klik dua kali pada Gradient Map. Dari sana, klik dua kali pada pegangan slider Hitam kiri bawah. Untuk nilai RGB, masukkan lima untuk masing-masing. Kemudian, klik OK.
  • Selanjutnya, klik dua kali pada pegangan slider Putih kanan bawah. Untuk nilai RGB, masukkan 250 untuk masing-masing. Kemudian, klik OK untuk menutup menu.
  • Dengan lapisan warna asli Anda dipilih, klik ikon Create New Fill or Adjustment Layer di kanan bawah layar, dan pilih Hue / Saturation.
  • Dengan lapisan warna asli Anda dipilih, klik ikon Buat Isi Baru atau Lapisan Penyesuaian di kanan bawah layar, dan pilih Warna Selektif.
  • Dengan lapisan warna asli Anda dipilih, klik ikon Buat Isi Baru atau Lapisan Penyesuaian di kanan bawah layar, dan pilih Keseimbangan Warna.
  • Dengan layer Gradient Map masih dipilih, tekan dan tahan Shift, dan klik pada layer Color Balance di bagian bawah. Semua lapisan penyesuaian yang Anda buat sekarang harus disorot.
  • Klik ikon Folder di kanan bawah layar Photoshop Anda.
  • Klik dua kali pada teks nama folder, dan ketik BNW Conversion. Tekan enter.
  • Klik pada ikon Stop Playing / Recording (di kiri titik merah) untuk menyelesaikan aksinya. Jika menu tidak terlihat, perhatikan bahwa Anda mungkin harus mengklik Tindakan sekali lagi.

Anda sekarang harus memiliki folder tindakan Photoshop bernama “Konversi BNW” ditampilkan dalam tindakan Anda. Bergantung pada pilihan Anda di langkah lima dan pembuatan pintasan keyboard Anda, Anda harus dapat menekan Alt atau Shift + F11 untuk secara otomatis menjalankan konversi hitam dan putih.

Kemudian, yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan bilah geser di setiap lapisan sesuai keinginan Anda, mulai dari lapisan Hue / Saturation dan turun ke Color Balance.

Tip Lain untuk Konversi Hitam Putih yang Lebih Baik

Setiap konversi hitam dan putih itu unik. Itulah mengapa penting untuk diperhatikan bahwa hanya karena kami menjalankan tindakan hitam putih, itu tetap tidak berarti gambar kami selesai. Bergantung pada penglihatan kami, kami dapat melanjutkan pengeditan di Photoshop untuk menambahkan efek lain atau bahkan untuk mengoreksi area hitam dan putih yang masih tidak terlihat benar.

Kami melompat ke depan dan mengubah gambar di atas, dan juga membuat semua penyesuaian.

Dalam foto topi, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa area tertentu pada topi tetap gelap meskipun semua penggeser telah disesuaikan. Ini mungkin tidak masalah untuk dibiarkan apa adanya, tetapi ada beberapa trik lagi yang dapat kita gunakan untuk menargetkan area ini, dan lihat apakah lebih banyak detail dapat diungkapkan.

Salah satu cara untuk menargetkan suatu area adalah dengan membuat layer kosong baru di atas folder konversi hitam putih. Kemudian, ubah mode campuran dari Normal ke Overlay dan mulai lukis putih di atas area gelap.

Cara lain adalah dengan membuat topeng luminositas. Dengan menggunakan metode ini, layer Curves akan ditempatkan langsung di atas folder konversi hitam dan putih.

Memanfaatkan Fleksibilitas Photoshop

Jika ada satu hal yang dapat diambil dari tutorial ini, ada lebih dari satu cara untuk melakukan sesuatu di Photoshop. Pendekatan kami di sini adalah menggunakan warna yang ada untuk menciptakan gambar hitam putih yang lebih ekspresif.

Tapi bagaimana dengan gambar dengan warna yang diredam, atau foto yang hanya memiliki sedikit warna? Dalam jenis gambar ini, menyempurnakan warna yang ada mungkin tidak seefektif metode lainnya. Itulah keindahan Photoshop — selalu ada cara lain untuk menghasilkan gambar hitam putih yang indah.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!