Smalleranimals.com – Smaller Animals Software Terkini

Smaller Animals Software – Software Aplikasi Edit Gambar Thumbail untuk Galeri

Cara Ubah Foto atau Grafik Menjadi Thumbnail

Cara Ubah Foto atau Grafik Menjadi Thumbnail, Foto dan grafik menggunakan banyak ruang server. Hal ini dapat membuat halaman web memuat jauh lebih lambat. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan thumbnail gambar Anda. Thumbnail adalah versi gambar yang lebih kecil yang menautkan ke gambar asli yang lebih besar. Anda dapat memasukkan lebih banyak gambar pada satu halaman saat Anda menggunakan gambar mini. Pembaca Anda kemudian dapat memilih dan memilih dari semua gambar dan memutuskan mana yang ingin mereka lihat. Kami akan memberi tahu Anda apa yang Anda butuhkan untuk membuat thumbnail dan cara mengeditnya.

Unduh Software Pengeditan Foto

Membuat thumbnail tidak sulit dan tidak memakan waktu lama, tetapi memang membutuhkan program pengeditan foto. Untungnya, pengguna Windows sudah memiliki yang gratis bernama Paint 3D . Ini tidak selengkap seperti Paint Shop Pro atau Photoshop tetapi cukup baik untuk mengubah ukuran, memotong, dan menambahkan beberapa teks.

Baca Juga : 8 Pembuat Thumbnail YouTube Gratis Terbaik

Kita akan menggunakan Paint 3D untuk pelajaran ini. Petunjuknya tidak jauh berbeda jika Anda menggunakan program lain.

Edit Gambar Anda dan Buat Thumbnail

Anda perlu mengedit gambar Anda sebelum Anda dapat mengubahnya menjadi thumbnail. Berikut caranya:

  • Buka gambar yang ingin Anda edit.
  • Anda sekarang dapat memotong gambar atau mengubah ukurannya. Jika Anda ingin gambar mini Anda fokus pada bagian tertentu dari foto, sebaiknya potong. Jika Anda tidak ingin memotong, lewati ke Langkah 5.
  • Pilih Pangkas . Dari sini, Anda dapat memilih dan menyeret berbagai titik untuk memilih area yang ingin Anda potong. Anda juga dapat memilih salah satu dari berbagai ukuran pra-format di sisi kanan.

  • Pilih Selesai untuk memotong gambar.

Menurut smalleranimals.com Jika Anda tidak menyukai cropping, pilih Undo atau tekan CTRL+Z untuk membalikkannya dan coba lagi.

  • Jika Anda ingin menambahkan teks ke gambar Anda, pilih Teks untuk menambahkannya. Anda dapat memilih teks 2D atau 3D, dan memilih dari berbagai font, ukuran, dan warna.

  • Untuk mengubah ukuran gambar Anda, pilih Kanvas . Di sini, Anda dapat memilih untuk mengubah ukuran gambar berdasarkan piksel atau persentase. Misalnya, Anda dapat memasukkan lebar 50 piksel atau Anda dapat membuatnya hanya membuat gambar 10% dari ukuran aslinya. Jika Anda membuat gambar mini untuk digunakan sebagai galeri foto, cobalah untuk membuat semua gambar Anda mendekati ukuran yang sama sehingga lebih pas di halaman dan membuat baris atau kolom lurus yang bagus.

Baca Juga : 10 Kursus Desain Grafis Online Gratis Luar Biasa

Pastikan thumbnail Anda memiliki lebar minimal 640 piksel dan tidak lebih besar dari 2 MB.

  • Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, simpan gambar, sebaiknya sebagai file baru. Dengan begitu, Anda memiliki salinan gambar asli yang belum diedit jika Anda membutuhkannya.

Setelah Thumbnail Anda Selesai

Jika layanan hosting Anda tidak memiliki program untuk membantu Anda mengunggah halaman dan grafik dengan mudah ke situs web Anda, Anda memerlukan klien FTP untuk mengunggahnya. Layanan hosting yang Anda gunakan akan memberikan pengaturan yang Anda butuhkan untuk dimasukkan ke klien FTP (File Transfer Protocol) sehingga Anda dapat mengunggah file. Pertimbangkan untuk meletakkannya di folder terpisah—mungkin disebut “Thumbnail”.

Pertimbangkan untuk mengunggah grafik atau foto Anda ke folder bernama “Graphics” atau “Photos” sehingga Anda dapat memisahkannya dari halaman Anda dan agar Anda dapat menemukannya dengan lebih mudah saat Anda membutuhkannya. Ini membantu menjaga situs Anda tetap bagus dan rapi sehingga Anda dapat menemukan apa pun yang Anda cari dengan cepat sehingga Anda tidak memiliki daftar file yang panjang untuk disisir saat Anda membutuhkan sesuatu.

Mengatasi Grafik dan Foto Anda

Sekarang Anda memerlukan alamat grafik Anda. Sebagai contoh, katakanlah Anda meng-host situs Anda di Geocities dan nama pengguna Anda adalah “situs saya”. Grafik utama Anda ada di folder bernama “Graphics” dan bernama “graphics.jpg.” Thumbnail disebut “thumbnail.jpg” dan berada dalam folder bernama “Thumbnail”.

Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menambahkan tautan ke gambar mini Anda di halaman Anda dan menambahkan tautan ke gambar Anda dari gambar mini Anda. Beberapa layanan hosting menawarkan album foto. Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk mereka untuk menambahkan foto Anda ke halaman.

Jika Anda lebih suka menggunakan HTML untuk membuat album foto Anda, tetap tidak harus memulai dari awal. Gunakan templat album foto sebagai gantinya. Maka yang harus Anda lakukan adalah menambahkan tautan dan Anda memiliki album foto.

Di mana Anda melihat graphic.jpg dalam kode, Anda akan mengubahnya menjadi http://domain anda/mysite/graphics/graphics.jpg atau Anda dapat menggunakan formulir pendek yang terlihat seperti ini: /graphics/graphics.jpg . Kemudian ubah di mana dikatakan Teks untuk Gambar menjadi apa pun yang Anda ingin katakan di bawah gambar.

Jika Anda akan menggunakan thumbnail dan link ke grafik dari sana maka kode yang Anda gunakan akan sedikit berbeda.

Di mana Anda melihat http://address_of_graphic.gif Anda menambahkan alamat thumbnail Anda. Di mana Anda melihat http://address_of_page.com Anda menambahkan alamat grafik Anda. Halaman Anda menunjukkan gambar mini Anda tetapi menautkan ke grafik Anda secara langsung. Ketika seseorang mengklik thumbnail untuk grafik, mereka akan dibawa ke aslinya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!